Hasil Drawing Liga Champions 2020

Liga Champions 2019/2020 sudah terlihat akan menghasilkan juara berbeda dari 4 musim terakhir, usai Real Madrid dan Liverpool tersingkir. Bahkan dari drawing 8 besar, ada potensi muncul juara baru dalam laga final yang akan digelar pada 24 Agustus 2020 di Estadio da Luz, Lisbon.

Dari 8 tim yang lolos ke perempat final berita Liga Champions musim ini, LaLiga Spanyol, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Perancis sama-sama diwakili 2 tim. Sementara itu, Premier League Inggris dan Serie A Italia tinggal 1 wakil tersisa.

Uniknya, wakil Bundesliga dan LaLiga harus saling mengalahkan di 8 besar UCL. Ada kemungkinan, seluruh wakil Liga Jerman atau Liga Spanyol gugur, atau sebaliknya, kedua liga tersebut hanya menyisakan satu wakil di semifinal. Keunikan lain adalah fakta 8 tim perempat finalis UCL musim ini.

Hanya ada Barcelona dan Bayern Munchen yang pernah juara kompetisi tersebut. Keduanya sama-sama sudah meraih 5 gelar berita Liga Champions (sebelumnya European Cup). Barca terakhir kali juara Eropa pada 2015, sedangkan Bayern 2 musim lebih awal, pada 2013. Sementara itu, ada Atletico Madrid yang sudah tiga kali menembus final Liga Champions pada 1974, 2014, dan 2016.

Namun, gelar juara belum datang juga bagi kubu Wanda Metropolitano. PSG dan Manchester City adalah dua kekuatan besar”baru” di Eropa. Namun, soal prestasi, mereka belum pernah menembus final. Catatan terbaik City adalah semifinalis UCL 2016, sedangkan PSG maksimal di perempat final sejak 2013 hingga 2016.

Atalanta baru pertama kali tampil di Liga Champions. Sedangkan RB Leipzig baru 2 musim masuk ke UCL, dan perempat final sudah merupakan pencapaian terbaik Die Roten Bullen. Terakhir, Lyon pernah menembus semifinal UCL 2010, dikutip dari berbagai berita bola.

Berdasarkan hasil drawing perempat final UCL 2019/2020 pada 10 Juli lalu, klub-klub yang tergolong elite harus saling hajar di satu blok, sedangkan klub kejutan seperti RB Leipzig dan Atalanta bisa menembus final. Hal ini terjadi karena pemenang Manchester City vs Lyon akan berjumpa dengan pemenang Barcelona kontra Bayern Munchen.

Sementara itu siapa yang lolos dari duel RB Leipzig kontra Atletico Madrid bakal menghadapi Atalanta atau PSG di semifinal. Hasil Undian Perempat Final UCL 2020 Manchester City vs Lyon (Perempat Final 1) RB Leipzig vs Atletico Madrid (Perempat Final 2) Barcelona vs Bayern Munchen (Perempat Final 3) Atalanta vs PSG (Perempat Final 4)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *