Benarkah Mono Diet Menurunkan Berat Badan dengan Cepat?

Benarkah Mono Diet Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Memangkas karbohidrat secara drastis, hanya mengasup satu komponen nutrisi, detoks buah, dan sederet usaha lainnya pasti sering dilakukan secara mati-matian oleh mereka yang ingin menurunkan berat badan. Disayangkan bahwa segelintir orang di sekitar kita membabi buta memangkas asupan makan mereka demi menurunkan bobot tubuh. Apakah ada jaminan bahwa dengan hanya mengonsumsi satu jenis makanan (mono diet) bisa menurunkan berat badan dengan cepat?

Faktanya adalah mengonsumsi satu jenis makanan saja (misalnya buah atau sayur) dalam sehari bisa mengejutkan tubuh. Jika kebiasaan ini dilakukan secara berulang-ulang dalam jangka waktu lama maka bisa kontraproduktif karena malah akan membuat tubuh kekurangan nutrisi esensial. Maka dari itu, cara terbaik untuk menurunkan berat tubuh adalah diet yang disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari. Jangan sampai karena terobsesi ingin langsing dalam waktu singkat malah akan membuat Anda drop dan kurang nutrisi.

Benarkah Mono Diet Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Untuk mendapat tubuh ideal, anda dapat memulai dengan mengatur pola makan yang tepat serta jadwal olahraga teratur. Dengan makanan yang tepat serta dengan dibantu olahraga, berat badan dan bentuk badan ideal pun hanya tinggal menunggu waktu. Yang perlu diingat saat ingin mendapatkan badan ideal adalah kesabaran, karena butuh waktu yang tidak sebentar dan harus disiplin untuk mendapatkan body ideal yang akan menunjang penampilan.

Dengan makanan yang tepat serta olahraga teratur, tubuh ideal yang anda idamkan akan segera datang pada waktu. Poin paling penting adalah, dengan makanan yang tepat serta olahraga teratur tentunya anda bukan hanya memiliki body yang ok, namun akan memiliki kesehatan yang baik pula.