Cara Pengobatan Gangguan Kaki

Cara Pengobatan Gangguan Kaki

Urat-urat membayang seperti spider veins dan varises memang mengganggu penampilan. Meski keduanya sulit dibedakan, namun pengobatan keduanya sangat berbeda. Sclerotherapy sangat ampuh mengobati spider veins. Cairan obat disuntikkan ke dalam vena, membuat vena mengempis dan masuk kembali ke dalam tubuh.

Selain itu, dapat menggunakan laser yang bisa menyembuhkan urat-urat berukuran kecil yang tidak dapat ditembus jarum suntik. Namun, pengobatan laser tidak efektif diaplikasikan pada kulit berwarna gelap.

Untuk pengobatan varises, katup yang bocor dapat ditemukan lewat sonogram. Katup yang lemah ini biasanya tidak berada di area sekitar urat yang menonjol. Tonjolan urat di area betis bisa disebabkan kebocoran katup di sekitar paha. Endovenous ablation adalah metode pengobatan varises yang paling populer sekarang ini.

Proses pengobatannya hanya memerlukan waktu kurang lebih satu jam. Setelah bius lokal, kateter dimasukkan ke dalam vena untuk menghangatkan lapisan pembuluh sehingga ketebalannya menyusut.

Masa Penyembuhan

Untuk penyembuhan, keduanya membutuhkan treatment yang sama. Stocking ketat sangat membantu proses penyembuhan. Tekanan dari stocking membantu aliran darah pada vena, sehingga bekas jaring-jaring urat tersebut cepat menghilang. Sebisa mungkin juga menjauh dari cahaya matahari selama pengobatan karena sinar UV langsung dapat menghambat proses penyembuhan.

Tips

Sesekali naikkan kaki saat malam. Taruh kaki dengan posisi lebih tinggi dari pinggul. Ini membantu kerja vena dalam mengalirkan kembali darah dari kaki kembali ke jantung. Bisa dilakukan setiap malam.

Nah, jadi itu beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk mengobati dan menghindari dari beberapa jenis gangguan yang dapat menyerang kaki. Tentu saja gangguan kecil pada kaki akan sangat menggangu, dan yang paling terpenting adalah, lebih baik mencegah daripada mengobati bukan?