Kulkas Bersih Dengan Tips Sederhana Ini

Kulkas Bersih Dengan Tips Sederhana Ini

Isi lemari es bisa menggambarkan gaya hidup Anda. Luangkan waktu untuk membersihkan lemari es agar hidup lebih sehat dan hemat energi.

Ruang Lebih Luas

Membereskan rak dalam lemari es, bisa membuat ruangan dalam terasa lebih lapang.

Menyimpan minuman kaleng dalam lemari dapur dan bukan lemari es bisa menghemat energi. Jika ingin minuman dingin, tambahkan es batu saat hendak mengonsumsinya.
Simpan makanan dalam wadah plastik berbentuk kotak sehingga bisa disusun bertingkat. Wadah seperti ini memiliki muatan lebih banyak. Simpan sisa makanan ke dalam plastik zipper atau wadah-wadah kecil.

Bebas Bau

Beri alas tisu atau kertas pada rak agar bisa menyerap tetesan air. Ganti secara berkala. Letakkan makanan dan minuman lengket seperti selai, sirup dan saus, di satu kotak atau nampan. Sehingga Anda hanya perlu membersihkan kotak/nampan tersebut saat cairannya menetes.

Hilangkan noda yang sudah mengeras dengan spons basah yang ditaburi baking soda. Cara ini tak hanya ampuh untuk membasmi noda, tapi juga mengusir bau.

Sebelum disimpan di freezer, masukkan daging mentah dalam dua plastik (dobel), lalu letakkan di atas piring sebagai penampung tetesan.

Kulkas Bersih Dengan Tips Sederhana Ini

Hindari Bakteri Telur

Hampir setiap lemari es menyediakan rak khusus untuk menyimpan telur, tapi sebaiknya simpanlah telur di dalam kotak kartonnya. Karton telur telah didesain khusus untuk menampung cairan telur bila pecah, menjaga kesegaran telur dan bebas bau. Cara ini juga akan membebaskan isi lemari es dari bakteri yang mungkin masih ada di kulit telur.

Demikian sedikit tips sederhana yang sangat mudah anda terapkan untuk menjaga kulkas anda lebih bersih dan efisien. Tentu saja kebersihan kulkas ini akan membuat anda lebih nyaman dan tidak perlu terlalu repot membersihkannya karena telah menggunakan beberapa tips dalam pengguanaan kulkas.