Lakukan Hal Ini Untuk Hindari Stres Tiap Pagi

Lakukan Hal Ini Untuk Hindari Stres Tiap Pagi

Me time diyakini dapat merelaksasi pikiran dan mengatasi stres. Namun tidak sedikit orang yang merasa tidak sempat melakukan me time. Roslina Verauli, psikolog, mengungkapkan masih banyak orang yang salah perpepsi mengenai me time. Mereka menganggap me time adalah menyediakan waktu dan tempat khusus untuk sejumlah kegiatan. Padahal tidak demikian.

Me time bukan soal tempat, apalagi waktu yang dilakukan sebulan sekali atau sekali-kali. Me time bisa dilakukan di mana pun dan sebaiknya dilakukan setiap hari.

“Stres yang diterima setiap hari harus diobati setiap hari juga, karena jika hanya diobati sebulan sekali misalnya, akan menumpuk dan tidak baik untuk kondisi psikologis seseorang,” tambah Vera. Alhasil mereka tidak bisa melakukan hal lain seperti melakukan hobi, ataupun memiliki quality time bersama pasangan. Tidak jarang me time dilemma pun akhirnya dialami sebagian besar wanita.

Banyak wanita merasa harus selalu hadir dalam segala kondisi yang dialami anggota keluarga dan menomorduakan kebutuhan diri sendiri. Sementara dalam diri mereka sendiri pun banyak rencana yang ingin mereka wujudkan terpaksa tertunda.

Lakukan Hal Ini Untuk Hindari Stres Tiap Pagi

Mungkin ini terlihat sepele, namun ternyata dampaknya, para ibu yang tidak bisa memiliki me time cenderung tidak bisa mengenal dirinya seutuhnya. Akibatnya suasana hati dan aura yang dihasilkan juga dapat negatif. Ini tentu dapat memengaruhi kondisi dalam keluarga.

Jadi, meskipun ditengah kesibukan mengurus rumah atau pekerjaan lain, sempatkan diri juga untuk me time dimana hal tersebut juga dapat mengembalikan energi kembali full untuk menjalani hari-hari yang penuh dengan kegiatan yang membutuhkan banyak energi dan pikiran.