Resep Masakan Sehat Morrocan Pizza

Resep Masakan Sehat Morrocan Pizza

Pizza mungkin sangat dikenal dan semua orang mungkin tau bahwa makanan ini adalah khas dari Italia. Italia memang dikenal menjadi tempat yang menghasilkan Pizza, meskipun demikian, ada pula negara-negara yeng memiliki Pizza khasnya sendiri.

Negara Maroko misalnya. Maroko memiliki salah satu makanan yang disebut sebagai Morrocan Pizza atau Pizza khas dari Maroko. Makanan ini tentu sedikit berbeda dengan Pizza dari Italia, namun kalau soal rasa, anda wajib harus mencicipinya.

Nah kali ini, kami ingin memberikan resep makanan sehingga anda dapat membuat Pizza ala Maroko ini sendiri di rumah. Tentu ini akan membuat anda dapat bereksperiman dan menyiapkan makanan lezat yang dapat disajikan di rumah dan dapat dinikmati dan dimasakan bersama keluarga di rumah.

Nah, untuk pengerjaan makanan ini diperkirakan hanya setengah jam. Selain itu, ini merupakan makanan dengan porsi 4 orang. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah dicari sehingga akan mudah untuk mengikuti resep pembuatan makanan ini.

Oke, tidak perlu berpanjang lebar lagi. Berikut kami akan berikan resep Morrocan Pizza dari bahan hingga tata cara pembuatannya. Semoga resep makanan ini bermanfaat.

Pembuatan Pizza Ala Maroko

Waktu: 30 menit

Porsi: 4

Bahan:

4 roti pita berdiameter 10 – 15 cm

2 sdt olive oil

2 cangkir daging ayam panggang suwir

1 cangkir saus marinara

½ sdt jinten bubuk

¼ sdt kayu manis bubuk

½ cangkir wortel parut

¼ cangkir buah zaitun hijau, iris

1 cangkir parutan keju part-skim mozzarella

2 paprika hijau, iris

Cara membuat:

1. Panaskan oven pada suhu 230 derajat Celcius. Masukan loyang yang dilapisi aluminium foil. Atur pita pada loyang agar tidak saling menumpuk, oleskan minyak.

2. Dalam mangkuk besar, campur ayam, saus marinara, jinten, kayu manis, dan ¼ sdt lada hingga rata. Bagi untuk setiap pita dan tambahkan wortel, zaitun, dan mozzarella di atasnya.

3. Panggang 10 – 15 menit, atau hingga keju mulai meleleh dan pinggir roti pita terasa renyah. Hias dengan daun bawang.