5 kunci merawat mesin injeksi agar awet

Sepeda motor injeksi mendominasi Indonesia selama 10 tahun terakhir. Keunggulan mesin injeksi adalah irit dalam konsumsi bahan bakar mesin sistem karburator.

Namun, mesin injeksi perlu mendapat perhatian khusus, karena usia mesin injeksi akan bertahan lama jika pemiliknya rutin diservis.

Di bawah ini adalah tips untuk servis motor injeksi:

  1. Injektor dan throttle body

Mesin injeksi harus diservis setiap 10 km. Bersihkan injector dengan injector cleaner untuk selalu menjaga performa dalam kondisi prima dan menjaga injector bebas dari kotoran yang dapat mempengaruhi performa mesin secara keseluruhan.

Pemilik yang tidak tahu cara membuatnya bisa serahkan pada ahlinya di bengkel terpercaya.
Lihat juga:
[img-judul]


Tips kendaraan bermotor


Inilah cara mengemudikan mobil penggerak roda depan yang menyalip menanjak

  1. Kosongkan tangki bahan bakar

Kosongkan tangki karena dikhawatirkan air dan debu atau kotoran akan mempengaruhi performa mesin. Pemilik disarankan untuk menggunakan metode ini selama periode layanan tertentu.

Pompa bahan bakar dan filter

Periksa dan bersihkan filter dan pompa bahan bakar secara berkala untuk menjaga bahan bakar bebas dari partikel asing yang dapat mempengaruhi kinerjanya.
Lihat juga:
[img-judul]
Tips kendaraan bermotor
Begini cara mendapatkan kondisi fairing motorsport

  1. Tekanan pompa bahan bakar

Tes tekanan dirancang untuk memastikan bahwa bahan bakar bocor secara normal, tidak di bawah tekanan atau terlalu banyak tekanan. Jika tekanan pada pompa bahan bakar di bawah standar yang ditetapkan, dapat mengakibatkan bahan bakar yang dibutuhkan tidak memenuhi kebutuhan mesin, yang menurut keterangan resmi Yamaha mengakibatkan penurunan performa.

  1. Filter udara

Karena udara yang masuk ke mesin harus disaring. Perangkat sensor terletak di throttle body. Jika udara tidak bersih, sensor tersumbat atau pembacaan sensor bermasalah. Hal ini akan mempengaruhi kinerja sistem injeksi mesin.

Perawatan filter udara sebenarnya sangat sederhana, tempatnya tidak terlalu sulit dijangkau, bisa dibuka dengan obeng. Jika kotor, bisa dibersihkan dengan kuas atau semprotan udara.

Lihat Juga

https://www.suratkabar.id/
https://www.chip.co.id/
https://www.atursaja.com/
https://vncallcenter.com/
https://jadwalxxi.id/