August 13, 2022

Kali ini kami memberikan tutorial cara membuat banner dan profile picture untuk channel youtube. Bersamaan dengan aplikasi yang memungkinkan Anda melakukannya. Silakan duduk dan baca artikel ini perlahan.

Profil YouTube dan gambar spanduk adalah salah satu elemen terpenting untuk saluran. Karena ketika pengunjung membuka saluran YouTube Anda, itu akan mendominasi untuk pertama kalinya.

Namun mungkin ada yang masih asing dengan istilah ini. Jadi mari kita mulai dengan yang paling dasar.
Gambar spanduk dan profil di saluran YouTube

Spanduk adalah gambar di bagian atas halaman utama saluran YouTube. Gambar-gambar ini dapat berguna untuk memberi kesan atau memberi tahu pengunjung topik apa yang dibicarakan pembuat konten di saluran.

Misalnya, jika itu adalah saluran memasak, pembuat dapat memposting foto peralatan memasak, suasana dapur, dll.; Jika itu adalah saluran foto, fotografer dapat melihat kamera, lensa, lampu, dll.

Mungkin tidak perlu dijelaskan untuk foto profil. Gambar ini mewakili Anda di berbagai bagian YouTube, mis. B. dalam deskripsi video, kolom komentar, hasil pencarian dan bahkan untuk tanda air.
Pembuatan spanduk dan gambar profil

Agar sebuah gambar terlihat bagus, ada ukuran tertentu yang harus Anda penuhi. Jika Anda tidak yakin bagaimana membuatnya, ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda. Aplikasi yang kami gunakan di sini adalah Fotor.

Tip: Kami menyarankan Anda menentukan beberapa warna yang mewakili identitas saluran dan menerapkannya pada gambar profil (logo) serta spanduk.
Buat gambar profil

Sebagai aplikasi pengeditan dan desain foto, Fotor memungkinkan Anda membuat gambar profil YouTube. Ada beberapa fitur menarik.

Jika Anda ingin menggunakan foto sebagai gambar profil Anda, Fotor memiliki fitur penghapusan latar belakang otomatis. Anda juga dapat mengganti latar belakang dengan warna atau gambar latar belakang yang berbeda.
buat foto profil di foto

Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan foto untuk pencahayaan yang baik hanya dengan satu klik. Jika perlu (misalnya jika foto Anda kecil) ada alat untuk meningkatkan resolusi gambar foto.

Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai alat pengeditan gambar lainnya. Atau, jika Anda ingin membuat logo, Fotor juga menawarkan berbagai elemen grafis seperti kotak dan garis, serta font.

Kiat:

Karena gambar profil YouTube muncul dalam lingkaran, sebaiknya potong foto menjadi persegi yang berukuran minimal 800 x 800 piksel.
Cobalah untuk menghadap objek utama atau akan berada di tengah.
File adalah gambar JPG, GIF, BMP, atau PNG (bukan GIF animasi).

Membuat gambar spanduk

Fotor memudahkan untuk membuat spanduk YouTube karena template sudah disediakan. Pilih salah satu template spanduk YouTube yang sesuai dengan tema saluran Anda. Anda kemudian dapat menggunakan alat yang ada untuk memilih dan mengedit bagian gambar agar sesuai dengan sampul saluran Anda.
Templat Spanduk YouTube di Fotor

Anda dapat mengubah warna, mengubah font, menambahkan bayangan, menyesuaikan transparansi objek, memindahkan susunan (depan ke belakang), menyesuaikan ukuran, dll.

Lihat juga
Cara berlangganan Amazon Prime Video tanpa kartu kredit
Dalam tutorialnya

Kiat:

Ukuran ideal gambar spanduk untuk saluran YouTube adalah 2560 x 1440 (16:9).
Cobalah untuk menjaga subjek utama di tengah karena gambar mungkin tampak terpotong saat menyesuaikan ukuran layar perangkat.
Ukuran file maksimum: 6MB.

Unggah spanduk dan gambar profil ke YouTube

Sekarang setelah Anda mengunduh semua file kreasi Anda, saatnya untuk menginstalnya di YouTube. Jadi silahkan ikuti langkah-langkahnya.
Unggah foto profil

Masuk ke YouTube Studio.
Dari menu sebelah kiri, pilih Personalisasi lalu Branding.
Klik GANTI lalu pilih gambar.
Sesuaikan ukuran gambar, lalu klik SELESAI.
Klik Publikasikan.

Harap perhatikan bahwa mungkin perlu beberapa menit agar perubahan diterapkan di semua laman YouTube. Jadi jika belum berubah, jangan khawatir.
Mengunggah gambar spanduk

Masuk ke YouTube Studio.
Dari menu sebelah kiri, pilih Personalisasi lalu Branding.
Klik GANTI lalu pilih gambar.
Untuk membuat perubahan, pilih pratinjau, sesuaikan gambar yang dipotong, lalu klik SELESAI.
Klik Publikasikan.

Sumber :

Related News