August 13, 2022

Cara Hide IG Story Terlengkap – Hide IG Story adalah kegiatan menyembunyikan cerita atau story orang lain. Menyembunyikan Instagram Stories efektif untuk kamu yang tidak ingin melihat unggahan seseorang karena mengganggu.

Sebagai informasi: IG Story merupakan fitur Instagram yang dapat digunakan untuk berbagi aktivitas atau aktivitas sehari-hari. Postingan ini adalah foto atau video yang hanya akan ditampilkan selama 24 jam ke depan.

Ada kalanya postingan menyebalkan seseorang membuat kita tidak nyaman saat kita unfollow atau unfollow orang tersebut. Nah solusinya, kamu bisa mengaktifkan fitur Hide IG Story untuk mematikan atau mematikan postingan story seseorang tanpa ketahuan.

Bagaimana saya bisa mencegah cerita IG orang lain muncul? Berikut adalah cara paling lengkap untuk menyembunyikan Instagram Stories, disembunyikan dari teman dekat atau orang tertentu.

Cara menyembunyikan cerita IG dari orang tertentu

Apakah mungkin menyembunyikan Cerita Instagram untuk lebih banyak pengikut? Jawabannya iya. Langkah-langkah menyembunyikan IG Stories dari orang-orang tertentu adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Buka halaman profil.
  3. Klik ikon tiga baris > Pengaturan.
  4. Pilih menu Privasi > Cerita.
  5. Pilih opsi Sembunyikan Cerita di bawah ini.
  6. Cek akun IG target.
  7. Selesai. Akun terverifikasi tidak lagi dapat melihat cerita Anda.

Cara menyembunyikan cerita IG hanya untuk teman dekat

Bagaimana jika Anda ingin membuat cerita hanya untuk teman terdekat atau teman dekat Anda tanpa ketahuan karyawan? Mudah!

Sekadar informasi, menurut laman ktjrestangsel.id fitur teman dekat di Instagram berlaku berdasarkan minatnya, yaitu teman dekat. Fitur ini memungkinkan kita untuk mengunggah foto atau video rahasia ke Stories sehingga hanya orang-orang tertentu yang dapat menggunakannya.

Cerita yang dibagikan di daftar teman dekat Anda muncul dalam lingkaran hijau.

Berikut beberapa cara menyembunyikan IG Stories hanya untuk teman dekat:

  1. Buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Buka halaman profil.
  3. Klik ikon tiga baris > Tutup Teman.
  4. Pilih akun IG di daftar teman dekat > Selesai.
  5. Buat Instagram Story seperti biasa.
  6. Sebelum memposting, pilih daftar teman dekat yang berwarna hijau.
  7. Selesai. Postingan Anda hanya muncul di beranda Anda

Cara menyembunyikan cerita IG dari non-pengikut

Tentunya jika kamu merasa akun Instagram kamu di-private, akan sangat mengganggu orang asing (bukan followers) melihat story kamu di IG.

Nah, solusinya adalah dengan menyembunyikan history IG dari non-followers. Berikut beberapa cara untuk menyembunyikan IG Stories dari non-followers:

  1. Buka aplikasi dan masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Buka halaman profil.
  3. Klik ikon tiga baris > Pengaturan.
  4. Klik opsi Privasi > Privasi Akun.
  5. Aktifkan opsi Privasi Akun.

Cara menonaktifkan atau menyembunyikan Cerita Instagram orang lain

Selain menyembunyikan IG Stories, Anda juga dapat menyembunyikan unggahan pengguna lain dari feed IG Stories secara bersamaan. Fungsi ini disebut bisu. Bagaimana tidak tertangkap? Lihat ke bawah!

  1. Buka kisah GI orang yang ingin Anda diamkan.
  2. Klik pada tiga titik > pilih Nonaktifkan.
  3. Pilih Matikan riwayat atau Matikan riwayat dan publikasikan.
  4. Selesai.

Postingan orang ini akan otomatis berhenti muncul di feed dan story Instagram Anda.

Untuk melihat akun Instagram mana yang telah dinonaktifkan atau disembunyikan, Anda dapat mengklik Profil > ikon tiga baris > Pengaturan > Privasi > Akun yang Dinonaktifkan.

Jika Anda ingin meninjau postingan orang tersebut, ulangi langkah di atas. Bedanya kamu klik opsi Download Stories atau Download Stories and Posts.

 Cara Membatalkan IG Hide Story

Sekarang setelah Anda tahu cara menyembunyikan cerita IG, bagaimana cara menghapusnya? Berikut cara mudah menampilkan IG Stories:

  1. Buka cerita Instagram Anda.
  2. Klik pada ikon tiga titik di bagian bawah.
  3. Klik Pengaturan Riwayat atau Pengaturan Riwayat.
  4. Klik Sembunyikan Cerita Dari dan batalkan pilihan.
  5. Selesai.

Cara Mengetahui Kita Di-hide IG Story

Seperti yang Anda tahu kami disembunyikan di IG Story
FYI: Instagram tidak secara langsung memberi tahu Anda apakah Anda disembunyikan di cerita Instagram seseorang atau tidak. Jadi bagaimana Anda tahu jika seseorang menyembunyikan cerita mereka dari Anda?

Berikut adalah beberapa tanda bahwa seseorang mungkin telah menyembunyikan cerita IG Anda:

1. Saya tidak bisa melihat postingan IG Story
Jika Anda melihat postingan seseorang setiap hari dan kemudian tiba-tiba menghilang, Anda dapat memeriksanya melalui profil IG mereka. Ada dua kemungkinan: orang tersebut tidak mengunggah video atau foto, atau mereka tidak ingin Anda melihat kiriman tersebut.

2. Cek akun Instagram lainnya
Untuk memverifikasi ini, Anda dapat meminta teman Anda untuk melihat posting cerita IG target. Jika ada kiriman tetapi Anda tidak dapat melihatnya, cerita itu sengaja disembunyikan dari Anda.

3. Lihat sorotannya
Biasanya Anda tidak dapat melihat orang yang disembunyikan meskipun lampu sorot masih menyala. Jika ya, itu berarti profil Anda telah disembunyikan darinya.

Cara Melihat IG Stories yang Dihapus

Setelah waktu yang ditentukan terlewati, IG akan otomatis menghapusnya. Jadi, apakah IG Stories yang dihapus dapat dilihat atau dipulihkan? Bisakah kita juga melihat InstaStory teman yang telah dihapus?

Untuk menjawabnya, simak penjelasan kami di bawah ini tentang cara melihat IG story yang dihapus 24 jam yang lalu atau yang sudah lama berlalu. Selain itu, kami juga menunjukkan beberapa trik cerita Instagram di bawah ini.

Kata terakhir

Itulah tadi beberapa penjelasan tentang cara menyembunyikan IG Stories. Anda dapat memilih dan menyesuaikannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur Sembunyikan IG Story adalah solusi yang menjawab kekhawatiran pengguna yang memilih untuk tidak melihat unggahan seseorang.

Related News