December 5, 2022
Cara Mengaktifkan 2 SIM Card

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card – Sebagian besar handphone yang disebarkan di Indonesia telah mempunyai slots untuk dua sim card, terhitung handphone dari Xiaomi. Supaya bisa memakai ke-2 sim card secara bertepatan, Anda harus aktifkan lebih dulu.

Bagaimanakah cara aktifkan dua sim card di handphone Xiaomi dan apa yang perlu Anda kerjakan jika Anda alami permasalahan ditengah-tengah pengaktifan? Baca penuturannya di bawah ini.

Cara Mengaktifkan 2 SIM Card di Handphone Xiaomi

Dilansir dari kabar berita marijang.id Jika Anda akan aktifkan model dual sim card di Xiaomi, karena itu triknya sangat gampang. Saat sebelum melakukan, yakinkan jika ke-2 sim card yang hendak Anda pakai telah dipasang di tempatnya masing-masing secara benar.

Apabila sudah, turuti beberapa langkah berikut:

– Kerjakan pengaktifan pasa masing-masing kartu sesuai ketentuan provider yang dipakai.
– Click menu settings di handphone Anda.
– Click menu SIM card dan mobile data.
– Click SIM 1 dan SIM 2
– Click pilihan enable atau aktifkan pada tiap kartu.

Usai, jika semua kartu telah diaktifkan karena itu model dual sim card Anda di handphone Xiaomi telah aktif dan dapat dipakai.

Pemicu Sim Card Tidak Dapat Aktif di Handphone Xiaomi

Umumnya, sim card yang telah diaktivasi langsung akan aktif sendirinya di handphone Xiaomi. Tapi jika sim card Anda tidak juga dapat dipakai, karena itu kemungkinan ada banyak hal yang mengakibatkan sim card Anda tidak dapat diaktifkan.

Berikut ialah beberapa pemicu sim card tidak dapat aktif di handphone Xiaomi:

– Handphone tidak mempunyai IMEI atau IMEI kosong.
– Jaringan provider sedang error.
– Kartu belum diaktivasi.

Masih banyak pemicu yang lain kemungkinan mengakibatkan permasalahan ini tapi tiga hal di atas ialah yang umum ditemui.

Langkah Menangani Dual Sim Card Tidak Dapat Diaktifkan di Xiaomi

Jika Anda alami permasalahan ini, karena itu Anda harus tahu bagaimanakah cara menanganinya. Berikut ialah cara-cara yang dapat Anda kerjakan.

Re-start Handphone

Tidak boleh cemas jika sesudah Anda aktifkan model dual sim card, sim card tidak juga dapat dipakai. Coba untuk re-start handphone lebih dulu supaya kartu sim dapat mencapai signal yang lebih bagus.

Merestart handphone bisa juga membuat handphone memperoleh waktu untuk mengawali ulangi semua jaringan yang ada di dalamnya.

Pengaktifan Kartu

Untuk kartu baru, Anda dapat coba lakukan pengaktifan lebih dulu. Untuk kartu yang telah lama dipakai, coba kerjakan pengaktifan ulangi kartu sesuai ketentuan provider masing-masing. Anda dapat mengontak call-center tiap provider jika memerlukan perintah selanjutnya.

Check IMEI Handphone

Awalnya telah disebut jika salah satunya hal yang membuat handphone Xiaomi Anda tidak dapat aktifkan dual sim card ialah karena handphone tidak mempunyai IMEI.

Ini tidak bisa terjadi jika handphone Anda tak pernah lakukan root, tukar kustom atau yang lain. Tapi jika Anda pernah menukar setel pabrik handphone, IMEI dapat lenyap dan perlu Anda periksa kembali.

Kontak Konsumen Servis Xiaomi atau Provider

Anda harus ketahui di mana letak persoalan ini supaya Anda dapat mengontak faksi yang berkaitan. Seumpama kartu Anda yang memiliki masalah, karena itu kontak layanan konsumen provider kartu.

Tapi jika handphone Anda yang memiliki masalah karena itu silakan kontak layanan konsumen Xiaomi supaya bisa ambil perlakuan kelanjutan.

Itulah panduan aktifkan model dual sim card di handphone Xiaomi dan bagaimanakah cara menangani jika tidak dapat diaktifkan. Selamat mempraktikkan.