December 5, 2022
Cara Mengembalikan Log Panggilan di iPhone

Cara Mengembalikan Log Panggilan di iPhone – Smartphone, khususnya iPhone, kini menjadi bagian dari identitas penggunanya. Pasalnya, semua yang ada di iPhone biasanya dikaitkan dengan berbagai data tentang banyak hal, termasuk pekerjaan. Terutama karena orang sering menyimpan data di smartphone, termasuk iPhone.

Oleh karena itu, jika Anda kehilangan data apa pun, Anda akan sering kesulitan menemukannya kembali. Contoh paling sederhana adalah hilangnya data riwayat panggilan atau log panggilan di perangkat iPhone.

Siapa tahu yang menelepon adalah nomor orang penting yang Anda simpan. Atau data percakapan yang penting untuk persyaratan pelaporan pekerjaan.

Kehilangan riwayat panggilan ini dapat disebabkan oleh penghapusan yang tidak disengaja. Atau bisa jadi anak Anda sedang bermain dengan iPhone Anda dan tidak sengaja menekan “Clear Call History or Call Log”.

Jika demikian, maka Anda benar-benar tidak perlu khawatir. Data panggilan tak terjawab dapat dipulihkan. Bagaimana? Simak pembahasan cara memulihkan riwayat panggilan di iPhone dengan dua cara dari bpkadsintang.id ini.

Cara mengembalikan riwayat panggilan di iPhone tanpa PC

Cara pertama adalah memulihkan data riwayat panggilan atau log panggilan di iPhone tanpa menggunakan alat PC apa pun seperti PC desktop, laptop, atau perangkat Mac. Anda dapat langsung menggunakan iPhone untuk memulihkan riwayat panggilan.

  1. Dengan cara ini, pertama-tama pastikan Anda memiliki cadangan data Anda di iCloud Anda.
  2. Lalu pergi ke Pengaturan atau Preferensi. Kemudian pilih nama perangkat iPhone yang digunakan.
  3. Kemudian pilih iCloud, lalu Kelola Penyimpanan dan Cadangan.
  4. Selanjutnya pilih Pengaturan, Umum, Atur Ulang, lalu Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
  5. Setelah itu, iPhone Anda akan restart
  6. Pada langkah selanjutnya, jangan lupa untuk memilih opsi “Pulihkan dari cadangan iCloud” di bagian “Aplikasi dan data”
  7. Pada langkah selanjutnya, masukkan akun iCloud Anda.

Yang perlu Anda perhatikan dengan metode ini adalah jenis data yang sedang dipulihkan. Metode ini tidak memungkinkan Anda untuk memilih data yang dipulihkan. Oleh karena itu, cara ini cukup berisiko jika Anda tidak mem-backup data baru Anda dengan benar.

Mengembalikan Riwayat Panggilan di iPhone dengan iMyFone D-Back

Jika Anda ingin memulihkan riwayat panggilan dengan metode yang lebih baik, Anda dapat menggunakan iMyFone D-Back. Aplikasi recovery data iMyFone D-Back iOS ini merupakan aplikasi troubleshooting bagi anda yang membutuhkan pemulihan data yang baik.

Metode sebelumnya cukup berguna, tetapi jauh dari sempurna. Akumulasi data yang hilang dapat menimbulkan masalah baru.

Sementara itu, iMyFone D-Back iOS Data Recovery menawarkan kemampuan untuk memulihkan panggilan yang dihapus di iPhone termasuk nomor telepon pemanggil, nama penelepon, waktu, tanggal dan durasi panggilan hanya dengan satu klik.

Anda mungkin merasa agak rumit karena iMyFone D-Back iOS Data Recovery adalah aplikasi yang perlu diinstal di komputer Anda. Tetapi sedikit kebingungan tidak apa-apa asalkan Anda pandai mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

Anda dapat dengan mudah menginstal iMyFone D-Back iOS Data Recovery di perangkat Windows dan macOS. Instalasi juga tidak sesulit yang Anda bayangkan. Cukup unduh, lalu klik untuk menginstal dan tunggu aplikasi iMyFone D-Back terinstal sepenuhnya. Selama instalasi, pastikan komputer Anda terhubung ke Internet. Untuk menginstal iMyFone D-Back, klik tombol unduh di bawah.

Setelah proses instalasi selesai, Anda dapat langsung mulai menggunakan iMyFone D-Back sebagai berikut.

1. Pulihkan data log panggilan lama langsung dari iPhone

Anda dapat memulihkan riwayat panggilan atau data log yang hilang menggunakan fitur Pulihkan dari Perangkat iOS di iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan iPhone Anda terhubung ke komputer yang menjalankan iMyFone D-Back.
  2. Buka iMyFone D-Back dan pilih Pulihkan dari perangkat iOS
  3. Kemudian pilih opsi “Memulai”.
  4. Anda kemudian akan memiliki opsi untuk memilih jenis file yang ingin Anda pulihkan. Karena Anda ingin mengambil data panggilan Anda, pilih bagian “Pesan dan Log Panggilan”.
  5. Kemudian pilih “Pindai”
  6. Setelah itu, hasil data panggilan yang dihapus akan ditampilkan seperti di bawah ini.
  7. Selanjutnya, Anda tinggal memilih data riwayat panggilan mana yang ingin Anda kembalikan.

2. Kembalikan Data Log Panggilan Lama Memakai iTunes Backup

Anda juga dapat memulihkan log panggilan atau log data yang hilang dengan menggunakan fitur Pulihkan dari iTunes Bakcup di iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Pastikan iPhone Anda terhubung ke komputer dengan iMyFone D-Back diinstal.
  2. Buka iMyFone D-Back dan pilih Pulihkan dari iTunes Backup
  3. Kemudian pilih opsi “Memulai”.
  4. Pilih “Riwayat Panggilan”. Cari bagian “Pesan dan log panggilan”. Kemudian pilih “Pindai”
  5. Setelah itu, hasil data panggilan yang dihapus akan ditampilkan seperti pada nomor satu.
  6. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih data riwayat panggilan mana yang ingin Anda pulihkan.

Yang keren dari iMyFone D-Back adalah memiliki fitur untuk memulihkan data riwayat panggilan yang sudah lama terhapus. Bukan hanya seminggu atau sebulan yang lalu. Selain itu, aplikasi ini tidak membatasi data panggilan yang dapat dikembalikan. Baik panggilan keluar dan masuk serta panggilan tidak terjawab dapat dengan mudah dipanggil kembali.

Fitur iMyFone D-Back

Juga, Anda harus tahu bahwa iMyFone D-Back tidak dapat memulihkan data panggilan yang dihapus dengan mudah. Aplikasi ini juga memiliki fungsi untuk memulihkan data lain yang terhapus di perangkat iPhone.

Fitur ini sangat penting karena saat ini banyak orang yang sering lupa untuk mencadangkan datanya ke cloud. Banyak orang bahkan tidak khawatir ketika menghadapi berbagai masalah pada perangkat iPhone mereka. Misalnya perangkat rusak, iOS memiliki bug atau bahkan iPhone hilang dan dicuri.

Perlu Anda ketahui bahwa Kensington pernah membuat sebuah infografis yang menyebutkan bahwa setiap tahun 70 juta smartphone hilang dan hanya 7% yang dikembalikan. Tentunya untuk melindungi diri Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan, sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi pemulihan data seperti iMyFone D-Back.

Aplikasi IMyFone D-Back memiliki berbagai fitur untuk memulihkan data dengan cepat. Misalnya untuk memulihkan data pesan, foto, dan 18 jenis file lainnya dari aplikasi WhatsApp. Selain itu, iMyFone D-Back juga dapat memulihkan data dengan mudah melalui tiga langkah di atas. Dan terakhir, ini adalah fitur untuk memulihkan data dengan cepat dari iCloud