October 2, 2022

Sepeda motor listrik Gogoro memperluas pilihan kendaraan ramah lingkungan bagi mereka yang ingin beralih dari moda transportasi tradisional. Dengan tampilan dan ukuran yang lucu, Gogoro menjadi merek sepeda motor listrik yang menarik.

Di Indonesia, nama Gogoro muncul melalui kerjasama dengan Gojek untuk memperkenalkan armada sepeda motor listrik. Pabrikan asal Taiwan itu fokus mengembangkan kendaraan listrik, khususnya untuk roda dua.

Gogoro memiliki beragam model sepeda motor listrik mulai dari S1 Performance, 1 Series, Gogoro VIVA, Gogoro VIVA Mix, Gogoro VIVA XL dan model terbaru seperti Gogoro SuperSport dan Gogoro Delight. Semua model ini memiliki keterampilan dan aspek yang berbeda.

Tertarik dan ingin tahu lebih banyak tentang sepeda motor listrik yang bisa dibeli di Indonesia? Berikut spesifikasi dan daftar harga motor listrik Gogoro 2022 yang telah dirangkum tim kami di bawah ini!

1. Gogoro Super Sport

Gogoro SuperSport merupakan varian terbaru dari motor listrik dari brand Gogoro yang menawarkan performa tangguh. Mesin ini dilengkapi dengan unit komputasi SSmartcore baru, yang meningkatkan kecepatan pemrosesan hingga 208%.

Teknologi ini memungkinkan manfaat berkendara yang presisi tanpa penundaan, fitur keselamatan proaktif, dan fungsi kendali jarak jauh. Skuter ini memiliki motor listrik 7.600 watt yang bertenaga dengan torsi 213 Nm.

Selain itu, motor listrik Gogoro ini memiliki kecepatan tertinggi 96 km/jam dan berakselerasi dari 0 hingga 50 km/jam dalam 3,9 detik. Menariknya, motor ini dilengkapi dengan dashboard yang dioperasikan dengan perintah suara. Harga motor listrik ini mulai dari Rp50,7 juta.

2. All New Gogoro Delight

All New Gogoro Delight merupakan varian yang didesain untuk wanita dengan berbagai spesifikasi dan fitur yang ditujukan untuk memudahkan pengemudi wanita. Menariknya, 11 petinggi Gogoro terlibat langsung dalam pembuatan Delight.

Gogoro Delight hadir dengan desain yang elegan dipadukan dengan bobot yang lebih ringan. Tinggi jok hanya 729mm sehingga wanita bisa menginjak tanah dengan sempurna saat berdiri atau berdiri.

Ada juga fitur anti mainstream yaitu grip stang dengan lapisan antibakteri dan bagasi yang mengeluarkan aroma floral saat dibuka. Sayangnya, motor listrik ini belum tersedia di Indonesia dan harganya belum diumumkan secara resmi.

3. Gogoro S Performance

Gogoro S Performance merupakan salah satu varian lebih mewah yang hadir dengan desain premium dan performa bertenaga. Disebut sebagai motor listrik Gojek, S Performance terlihat simpel dengan model stang baret.

Sepeda motor listrik Gogoro Gojek ini telah dilengkapi dengan lampu LED depan dengan bentuk yang unik. Lampu LED juga telah dipasang di bagian belakang untuk meningkatkan pencahayaan.

S Performance mencapai kecepatan tertinggi 45 km/jam dengan output maksimum 6,4 KW/8,6 HP dan jangkauan maksimum 100 km dengan baterai yang terisi penuh. Model di Indonesia dibandrol mulai dari Rp. 61 juta.

4. Gogoro Seri 1

Seri Gogoro 1 menggunakan baterai LiFePo4 (LFP) dengan kecepatan maksimum 45 km/jam dan daya keluaran sekitar 6,4 kW / 8,6 HP. Saat baterai terisi penuh, motor listrik ini mampu menempuh jarak maksimal sekitar 100 km/jam.

Yang luar biasa adalah motor listrik ini memiliki daya tinggi, yang dapat didinginkan di bawah air, sehingga berjalan lancar di genangan air. Mesin ini juga cukup lincah di kelasnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk menghubungkan smartphone ke seri Gogoro 1 sebagai media informasi kendaraan. Model Seri 1 dibanderol mulai Rp 48 jutaan.

5. Seri Gogoro 2

Gogoro Series 2 mampu menempuh jarak maksimum 110 km dengan output sekitar 6,4 kW dan kecepatan tertinggi 45 km/jam. Salah satu fitur unggulan motor listrik yang memiliki tampilan cukup menarik ini adalah hadirnya konektivitas NFC dan Bluetooth.

Performa seri 2 mirip dengan motor matik konvensional 125cc dengan tenaga maksimal 9,3 hp. Model ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman sinkron (SBS), sistem pengereman anti-lock (ABS) dan 2 baterai.

Motor listrik di Indonesia ini memiliki akselerasi yang lincah dengan baterai lithium berkapasitas 21.700 mAh. Harga Gogoro Series 2 sering disamakan dengan motor listrik Gesits, mulai dari Rp. 36 juta.

6. Gogoro seri 3

Seri Gogoro 3 memiliki desain yang elegan dan kemampuan akselerasi yang baik. Hal ini tak lepas dari built-in motor 6KW dengan kecepatan 45km/jam dan baterai lithium berkapasitas 21.700mAh.

Motor listrik ini hadir dengan desain yang sporty dan sekilas terlihat seperti Vespa listrik. Model Seri 3 juga kompatibel dengan smartphone Android dan iOS, memungkinkan integrasi.

Akselerasi yang lincah dan cocok untuk jalanan kota, motor listrik ini mampu menempuh jarak maksimal di atas 100km. Motor dari seri Gogoro 3 ini dibandrol mulai dari Rp. 36 juta.

7. Gogoro VIVA MIX

Gogoro VIVA MIX merupakan motor listrik dengan tampilan nyentrik karena memiliki varian warna. Model sepeda motor listrik ini memiliki kemampuan yang sama dengan sepeda motor konvensional 125cc dengan transmisi otomatis.

Gogoro Indonesia menyatakan bahwa motor listrik ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 90km/jam dengan jangkauan maksimal 150km. VIVA MIX menggunakan sistem penggantian baterai khas Gogoro yang sudah menjadi standar di negara asalnya.

Keunikannya adalah seluruh bodi Gogoro VIVA Mix terbuat dari bahan yang sangat tahan lama, anti gores, dan 100% dapat didaur ulang. Dari segi harga, motor listrik ini dibandrol dengan harga Rp. 32 juta.

8. Gogoro VIVA XL

Gogoro VIVA XL sebenarnya terbagi menjadi beberapa varian seperti Gogoro VIVA XL Belt, Gogoro VIVA XL Keyless dan Gogoro VIVA XL Basic. Masing-masing varian ini juga hadir dengan pilihan harga yang berbeda.

VIVA XL adalah varian populer dengan 26,5 liter ruang penyimpanan ekstra besar dan ruang kaki ekstra. Secara teknis, varian ini merupakan tiruan dari Gogoro 3 Premium.

Gogoro VIVA XL didesain ringan dan tahan lama untuk digunakan di kota yang padat. Harga untuk varian ini adalah Rp 35 juta.

Kata terakhir

Di bawah ini adalah daftar sepeda motor listrik Gogoro, beberapa model tersedia dan dapat dibeli di pasar Indonesia. Meski tidak tergolong motor listrik budget, Gogoro tetap bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kendaraan roda dua di masa depan.

Mengingat harga mobil listrik masih sangat tinggi, beralih ke sepeda motor listrik bisa menjadi alternatif. Motor listrik merupakan pilihan jangka panjang yang baik karena relatif mudah perawatannya.

Sumber :
sushikiosk.co.id
lingkarbelajar.id