December 5, 2022

Spesifikasi Realme GT 2 bocor sebelum diluncurkan

Beberapa minggu yang lalu, realme secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara pada 20 Desember 2021. Bahkan, realme juga membagikan poster terkait acara tersebut dan Anda dapat menontonnya melalui YouTube realme Indonesia mulai pukul 4 sore WIB.

Ya! Acara tersebut erat kaitannya dengan seri realme GT 2 dan ada kemungkinan realme akan segera meluncurkan smartphone andalannya yang kemungkinan besar akan hadir dalam dua model yaitu realme GT 2 dan realme GT 2 Pro.

Yang terakhir diharapkan datang dengan Snapdragon 8 Gen 1 yang semuanya baru, sedangkan Realme GT 2 kemungkinan akan ditenagai oleh Snapdragon 888. Sementara itu, keterangan rahasia andal dari China, Digital Chat Station (DCS), telah membagikan spesifikasi utama dari perangkat, yang diyakini sebagai Realme GT 2.

DCS menyebutkan bahwa Realme GT 2 akan memiliki panel AMOLED datar 6,6 inci dengan desain lubang kecil. Layar ini dikatakan menawarkan resolusi Full HD+ dengan kecepatan refresh 120Hz. Smartphone ini juga harus memiliki kamera depan 16 MP.

Bagian belakang GT 2 diperkaya dengan tiga unit kamera, dipimpin oleh kamera utama dengan sensor Sony IMX766 50 MP. Kamera utama didukung kamera 8 MP dan 2 MP yang masing-masing jenis lensanya belum diketahui.

Seperti disebutkan, Snapdragon 888 akan menjadi kekuatan pendorong di belakang realme GT 2. Smartphone dikatakan ditenagai oleh baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 65W. Fitur lain yang melengkapi smartphone ini antara lain motor linier sumbu X, speaker ganda, dan pemindai sidik jari dalam layar.

DCS juga mengatakan bahwa smartphone Realme RMX3310 telah disetujui oleh otoritas TENAA di China awal bulan ini. Perangkat kemungkinan akan diinstal sebelumnya dengan Realme UI 3.0, yang kemungkinan akan didasarkan pada Android 11 atau 12.

Besar kemungkinan realme akan mengumumkan smartphone ini bersama dengan realme GT 2 Pro dalam sebuah acara yang berlangsung sore ini. Ya! Bahkan yang paling dinanti adalah Realme GT 2 Pro, ini adalah smartphone flagship pertama Realme yang ditenagai Snapdragon 8 Gen 1. Bagaimana menurut Anda?

Sumber :