December 5, 2022

Sutradara God of War Ragnarök Erik Williams ingin membuat game Castlevania

Direktur God of War Ragnarok Erik Williams mengatakan bahwa dia ingin membuat game Castlevania baru jika Konami bersedia melakukan outsourcing lisensi dari franchise game klasik tersebut.

Informasi dirilis oleh Williams di podcast Kinda Funny Games (melalui VGC). Jika Anda tertarik dengan game Santa Monica Studio dan Konami, Anda dapat membaca artikel kami yang lain di sini.
Erik Williams ingin membuat game Castlevania

Selama podcast spoilercast Kinda Funny Games, Erik Williams mengatakan dia akan senang bekerja pada game Castlevania jika Konami mau meminjamkannya lisensi untuk franchise game klasik tersebut.

Tidak jelas seberapa serius komentar Williams, tetapi dia menambahkan, “Saya baru saja mendapat banyak masalah!”

Kalian dapat melakukannya karena Anda memiliki pemirsa di seluruh dunia di sini…Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan selanjutnya, tetapi jika seseorang memberi saya lisensi Castlevania, kami ingin melakukannya.
Erik Williams, Game Director di Santa Monica Studios

Pada Oktober 2021, VGC melaporkan bahwa Konami sekarang melunakkan pendiriannya untuk melisensikan lebih banyak hak kekayaan intelektual mereka ke studio luar, karena salah satu studio Jepang saat ini sedang mengerjakan reboot Castlevania secara internal.

Pada November 2022, Cory Barlog memberi tahu Los Angeles Times bahwa Studio Santa Monica saat ini “menyebar ke banyak hal berbeda”, tetapi menolak untuk memberikan rinciannya.

Sementara Santa Monica Studio mungkin sedang mengerjakan proyek selain God of War, Eric Williams mengatakan kepada Los Angeles Times bahwa dia ingin mengabdikan dirinya secara penuh waktu untuk franchise God of War.

Saya ingat berbicara dengan seseorang dari perusahaan game lain di mana mereka mencoba mengeluarkan saya darinya.

Mereka berkata, “Apakah Anda hanya ingin dikenal sebagai pria dari God of War selama sisa hidup Anda?” Itu pukulan besar Anda untuk memblokir saya? Karena ya, saya suka itu.

Sumber :