June 25, 2022

Ingin liburan ke Korea Selatan? Pegang erat-erat. Pastikan untuk mendownload aplikasi yang wajib dimiliki berikut ini untuk liburan Anda di Korea Selatan.

“Mau liburan ke Korea, ah.. siapa tahu, kamu mungkin melihat BTS atau BLACKPINK syuting di jalan.”

Bagaimana persiapan Anda untuk liburan di Korea? Perlengkapan pribadi, uang jajan, dll, tentunya sudah Anda persiapkan dengan baik.

Namun jangan lupa bahwa di Korea Selatan kamu juga perlu membekali diri dengan beberapa aplikasi perjalanan khusus. Biarkan kami membuat liburan Anda lebih menyenangkan.

Omong-omong, saya telah merangkum 5 aplikasi penting yang mutlak harus Anda miliki saat berlibur di Korea Selatan. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir tersesat, ketinggalan angkutan umum, salah memilih makanan, dll. Oke. Yuk langsung saja ke aplikasinya!
kamus naver

Liburan di Korea tidak harus sepenuhnya dalam bahasa Korea. Anda hanya perlu tahu sedikit bahasa dasar seperti maaf, terima kasih, berapa biayanya dll. Selebihnya Anda bisa menggunakan aplikasi Naver Dictionary.

Seperti namanya, Naver Dictionary adalah aplikasi penerjemah bahasa. Ya, Anda juga dapat menggunakan Google Terjemahan. Tapi saya sarankan Anda menggunakan Kamus Naver sebagai gantinya. Juga, karena aplikasi ini dirancang khusus untuk terjemahan antara bahasa Korea dan Inggris, ada fungsi kamus tambahan. Selain itu, aplikasi ini juga dapat menerjemahkan tulisan Korea yang direkam oleh ponsel Anda, lho.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
peta kakao

Korea terkenal dengan pemandangannya yang indah. Buat kamu yang lebih suka jalan kaki daripada berkendara, kamu perlu banget menggunakan aplikasi KakaoMap. tinggalkan apa jangan sampai tersesat.

Anda juga dapat menggunakan Google Maps. Tapi Google Maps kurang membantu di Korea Selatan. Karena pemerintah di sana melarang penyimpanan data topografi di server asing. Di Korea Selatan, Google Maps hanya dapat digunakan untuk menunjukkan rute bus, kereta bawah tanah, atau transportasi umum lainnya.

Sedangkan KakaoMap berbeda. Aplikasi ini menampilkan peta dengan lokasi di Korea Selatan secara detail. Tidak hanya tempat wisata atau bangunan penting saja, KakaoMap juga bisa menunjukkan lokasi restoran, toko, dll. Atau bisa juga mencoba aplikasi Naver Map atau Waze.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
Kunjungi Korea

Visit Korea adalah aplikasi perjalanan resmi yang dikeluarkan oleh Korean Tourism Organization. Jika Anda ingin membandingkannya, Visit Korea adalah semacam panduan perjalanan Korea.

Lihat juga
5 Aplikasi Grafik 3D Terbaik untuk Pemula
dalam aplikasi

Aplikasi ini menyediakan semua informasi wisata mulai dari atraksi, akomodasi, festival hingga kuliner. Visit Korea juga menyediakan informasi nilai tukar Won, prakiraan cuaca dan rute peta. Menariknya, meski tanpa koneksi internet, Anda bisa mengakses semua informasi di aplikasi “Visit Korea”.
Unduh (Android)
Unduh (iOS)
lihat

Ingin merasakan naik angkutan umum seperti di drama Korea? Mudah. Anda dapat mencoba aplikasi Klook. Aplikasi ini akan membantu Anda mengatur semua tiket kereta api atau tiket kereta api.

Di Klook, Anda bisa mendapatkan berbagai macam transportasi dan tiket wisata dengan harga menarik. Anda juga dapat dengan mudah mengatur semua pemesanan tiket Anda (tersedia dalam bentuk e-voucher) atau membeli tiket baru langsung dari aplikasi ini.

Sumber :